Penyaring Air Minum dengan Lima Teknologi Terkini

Jum'at, 05 Desember 2014 - 08:23 WIB
Penyaring Air Minum...
Penyaring Air Minum dengan Lima Teknologi Terkini
A A A
Berbekal pengalaman 3M selama 102 tahun di bidang teknologi filtrasi dan telah dipercaya oleh berbagai industri di dunia, 3M Indonesia memperkenalkan 3M Water Purifier.

Melalui produk terbarunya ini, 3M Water hadir langsung di tengah konsumen untuk memenuhi kebutuhan air minum keluarga. Rossa D Amanda, 3M Water Division Manager PT 3M Indonesia, menyebutkan, 3M Water Purifier memperkenalkan teknologi Integrated Membrane Pre-Activated Carbon Technology (IMPACT) dengan microfiltration technology pharmaceutical grade 0,2 micron yang menggabungkan lima teknologi filtrasi dalam satu filter.

“Teknologi ini mampu menyaring partikelpartikel sedimen, bau klorin, rasa, dan warna pada air, serta menyaring bakteri bawaan air yang berbahaya sehingga air keran yang telah disambungkan pada filter, aman untuk langsung diminum oleh keluarga,” tuturnya. Mengonsumsi air minum secara rutin perlu dilakukan agar tubuh tetap sehat dalam menjalani berbagai aktivitas keseharian.

Oleh karena itu, air minum yang dikonsumsi harus terjamin kebersihannya dan bebas bakteri. Namun, di Indonesia, mendapatkan air bersih yang layak diminum masih menjadi tantangan. Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, akses air minum aman di Indonesia pada akhir 2013 baru mencapai 67,73%.

Agar tidak membahayakan dan aman untuk dikonsumsi, air harus melewati proses pengolahan untuk menghilangkan kuman-kuman yang dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti disentri, tifus, kolera, dan bakteri patogen penyebab penyakit. Dalam memenuhi kebutuhan air bersih layak minum sehari-hari, keluarga Indonesia melakukan pengolahan air dengan cara dimasak atau untuk lebih praktis tak jarang yang memilih menggunakan dispenser.

Terlebih lagi, sistem filtrasi air 3M Water Purifier juga terdaftar secara resmi di Green Listing Indonesia 2014 oleh Green Building Council Indonesia. Filtrasi air menggunakan teknologi IMPACT milik 3M Water Purifier ini menjadi salah satu produk yang ramah lingkungan serta efisien dari sisi biaya dan energi. Satu filter 3M Water Purifier mampu menyaring air dengan kapasitas hingga 28.000 liter atau setara dengan 1.400 galon air isi ulang.

Karena itu, untuk satu tahun, rata-rata biaya yang dibutuhkan untuk satu liter air menggunakan 3M Water Purifier akan 10 kali lipat lebih murah dibandingkan air galon isi ulang. Selain unggul dalam efisiensi energi, 3M Water Purifier juga memiliki desain elegan dan premium yang mampu menambah poin estetika pada interior rumah.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)